Jika Sulit Merasakan Kebahagiaan. 8 Pertanyaan Ini Membantu Kamu Selalu Bahagia Dalam Kondisi Apapun

Selama ini banyak hal sudah saya lewati. Kesulitan dan kegagalan sering menghampiri dalam kehidupan saya. Yang pastinya waktu tidak mungkin dikembalikan lagi, dengan alasan saya ingin menjadi orang yang selalu bahagia agar kesulitan dan kegagalan bisa di atasi. Selama ini pula banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul, seperti ‘kenapa masih seperti itu saja’. Tidak ada jawaban khusus yang bisa saya berikan. Hanya dengan sepatah dua patah kata mungkin membantu orang  untuk mengerti.

Pengalaman dan pembelajaran hidup menjadikan saya menjadi orang yang selalu bahagia, dan tidak banyak hal  yang saya lakukan agar di setiap pagi hari saya selalu merasa senang. Tulisan ini bukan edisi curhat , tetapi untuk membantu mereka yang belum mendapat kebahagiaan walau dengan cara sederhana. Pertanyaan-pertanyaan dibawah cukup mewakili alasan kenapa saya selalu bahagia selama ini.


1. Apa Yang Saya Inginkan ?
Ini kedengaran sepele sebenarnya. Kebanyakan orang banyak menghabiskan waktu untuk selalu mengerjakan sesuatu padahal bukan pekerjaan yang seharusnya untuk di lakukan. Sebagian orang juga menghabiskan waktu untuk mencapai keinginan orang lain. Kata-kata ‘harus’ seperti sebuah hal yang segera di lakukan sekarang. Coba kejar keinginan terbesar dalam hidup ini, di samping Anda fokus dengan apa yang sedang Anda lakukan sekarang, ini sangat membantu untuk selalu bahagia.

2. Mengapa Saya Melakukan Ini ?
Pernahkah berpikir untuk apa semuanya Anda lakukan hari ini. Apa alasan keberadaan Anda dan tetap melakukan hal ini terus menerus ? Jika Anda menemukan sebuah alasan yang tepat, mebantu Anda untuk tetap melakukannya dan selalu fokus. Jika banyak alasan dan berubah-ubah segera tinggalkan untuk mengerjakan hal yang lebih baik dan menyenangkan.

3. Apa Yang Harus Saya Ketahui ?
Semua hal yang di lakukan kemarin sudah pasti Anda mengetahuinya. Apa yang terjadi hari ini dan besok masih menjadi misteri dan tidak diketahui semua orang. Yang terpenting Anda mengetahui apa yang akan Anda lakukan hari ini dan esok hari. Sebuah perencanaan dapat membantu untuk menjalani hidup selalu bahagia sepanjang hari. Segera ambil bolpoint Anda dan catat beberapa perencanaan untuk hari-hari kedepan.

4. Dengan Siapa Saya Perlu Berbicara ?
Jangan menjadi orang yang sangat pendiam. Dan jangan pernah berpikir Anda bisa melakukan semua hal tanpa bantuan banyak orang. Menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan banyak orang membantu Anda selalu berkembang. Carilah orang yang benar-benar bisa Anda ajak berbicara. Dengan begitu banyak permasalahan yang bisa terselesaikan dengan cepat. Tentu hal ini menambah rasa kebahagiaan.

5. Siapa Yang Ingin Saya Bantu ?
Banyak hal yang bisa Anda lakukan, tentu sangat luar biasa. Di saat orang lain hanya bisa fokus dengan satu pekerjan, Anda bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus. Setiap apa yang Anda kerjakan tentu akan membantu orang lain. Jangan memilah-milih jika ingin membantu, selalu ikhlas menjadikan Anda selalu bahagia.

6. Mengapa Saya di Sini ?
Kebahagiaan bukan hal yang sulit untuk dicapai. Hadirnya Anda disini merupakan sebuah anugerah terbesar. Anda berada di sini untuk melakukan banyak hal-hal yang positif dan juga memberikan perubahan besar bagi orang lain. Keberadaan Anda sangat dinantikan banyak orang. Keesokan hari Anda pasti membuat banyak orang menjadi bahagia seperti kebahagiaan yang Anda rasakan saat ini.

7. Untuk Siapa Saya Berkomitmen ?
Pertanyaan ini sungguh sulit untuk di jawab. Awal-awalnya saya sendiripun kadang lupa untuk siapa saya berkomitmen selama ini. Padahal komitmen sangatlah penting untuk membantu agar selalu fokus pada setiap hal yang akan dilakukan. Berkomitmen menunjukkan keseriusan Anda untuk menggapai tujuan yang diinginkan dan tentu membuat Anda selalu bahagia. Sekarang saya sudah menetapkan komitmen apa tujuan dari semua yang sedang saya lakukan dan saya menjadi orang sangat bahagia sepanjang waktu.

8. Apa Yang Membuat Saya Bahagia ?
Selama bertahun-tahun banyak waktu berlalu dan terbuang begitu percuma. Bahagia atau tidak bukan menjadi persoalan yang berarti. Hal ini seperti membuat hidup Anda begitu mudah, Anda tidak mengetahui apa yang membuat Anda bahagia. Sekarang coba luangkan waktu sejenak, hal apa saja yang membuat Anda menjadi orang yang lebih senang dari dari pada sebelumnya. Pertahankan supaya Anda selalu mendapatkan kebahagiaan.

Pertanyaan-pertanyaan di atas memang sangat sepele. Terlebih jika Anda tidak memahaminya dengan baik. Semua pertanyaan diatas tidak memerlukan jawaban yang sama. Jawabannya pasti akan berganti seiring berjalannya waktu. Semoga bermanfaat (disadur dari tulisan pribadi penulis blog lain).


0 Response to "Jika Sulit Merasakan Kebahagiaan. 8 Pertanyaan Ini Membantu Kamu Selalu Bahagia Dalam Kondisi Apapun"

Posting Komentar